Lasik Mata, Membuat Mata Kembali Normal!

LasikKerusakan mata yang menyebabkan gangguan pada penglihatan kini banyak dialami oleh banyak orang. Untuk membantu penglihatan mereka, mereka menggunakan kaca mata sebagai alat bantunya dan memiliki ketergantungan yang luar biasa pada kaca mata. Ada teknologi baru untuk melakukan prosedur penyembuhan terhadap gangguan penglihatan seperti miopi, hipermetropia, dan silinder, yaitu dengan lasik mata yang prosedurnya dilakukan oleh dokter spesialis. Tindakan lasik ini merupakan prosedur pembedahan yang menggunakan teknologi laser sebagai koreksi penglihatan. Hal ini ditujukan untuk memperbaiki kembali kesalahan bias dan membentuk kornea menjadi normal kembali. Setelah melakukan operasi lasik ini, maka cahaya yang masuk ke mata akan jatuh tepat di retina, sehingga penglihatan menjadi kembali normal, dan tidak lagi membutuhkan kaca mata sebagai alat bantu untuk melihat.

Beberapa Efek Samping Minimum Lasik Mata!

Operasi lasik mata sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, dan ini adalah teknologi yang sangat canggih. Karena hasil yang diperoleh itu akan tepat dan akurat karena dipandu dengan teknologi komputer. Namun tindakan lasik ini memiliki efek samping. Setelah melakukan operasi, biasanya ada rasa mengganjal ketika berkedip. Namun masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan obat tetes mata yang sudah disarankan oleh dokter spesialis. Selama sekitar dua sampai tiga jam setelah operasi, biasanya pandangan seakan berkabut dan tidak jelas. Tidak perlu cemas jika mendapati warna menjadi merah dan agak sensitif terhadap cahaya. Efek samping yang ditimbulkan ini tidak perlu dikhawatirkan, karena mata tidak merasakan sakit. Efek samping ini biasanya dirasakan hingga enam jam pasca operasi, dan akan hilang setelah delapan sampai dua belas jam setelahnya. Perlahan, mata akan bisa melihat dengan tajam dan normal kembali.

Meskipun memiliki beberapa efek samping, tetapi efek samping ini sangatlah minim dibandingkan dengan operasi mata yang lainnya. Operasi lasik mata ini tidak memerlukan waktu yang lama dan tidak menimbulkan rasa sakit, karena menggunakan teknologi laser. Operasi ini juga sangat aman karena tidak menggunakan bedah jahit, sehingga benar-benar steril. Setelah melakukan operasi, mata tidak perlu diperban dan tidak perlu melakukan rawat jalan. Proses pemulihan akan berlangsung dengan begitu cepat tanpa hitungan minggu. Dengan demikian, kaca mata tidak lagi menghalangi dan sebagai perantara antara mata dan objek penglihatan. Selamat mencoba!

 

Related posts: