Obat Hipertensi, Obat Herbal Jantung Bengkak

obat jantung bengkakSeperti dijelaskan pada artikel sebelumnya, salah satu penyebab jantung bengkak adalah hipertensi pulmonal, yang menyebabkan pembengkakan pada darah dan pada paru, menyebabkan jantung Anda bekerja ekstra. Setelah itu, pembuluh darah akan mengalami kekakuan dan penebalan, kondisi ini akan mengakibatkan bilik jantung kanan mengalami pembengkakan sehingga pada akhirnya suplai darah dari jantung ke paru-paru akan terhambat dan terjadilah gagal jantung kanan. Hal ini berakibat pada aliran darah pada jantung kiri akan semakin menurun, sehingga darah yang mengandung oksigen akan semakin berkurang dari jumlah normal untuk bisa mencukupi kebutuhan tubuh, terlebih jika melakukan aktivitas yang cukup berat. Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis obat pencegahan atau penanganan hipertensi pulmonal sebagai obat herbal jantung bengkak.

Macam Obat Hipertensi Pulmonal Sebagai Obat Herbal Jantung Bengkak

Bagi penderita Hipertensi Pulmonal jangan berkecil hati dengan informasi bahwa penyakit ini tidak bisa disembuhkan. Terlebih merupakan salah satu penyebab penyakit jantung bengkak yang cukup serius. Penyakit hipertensi pulmonal ini memang sangat susah untuk disembuhkan tapi tidak menutup kemungkinan bahwa dengan mengonsumsi obat pereda gejala lama kelamaan akan menjadi sembuh dan normal kembali. Obat-obatan yang bisa dikonsumsi sebagai obat hipertensi pulmonal sekaligus obat herbal jantung bengkak, antara lain digosin, diuretik, Antikoagulan, Penghambat reseptor endothelin, perangsang enzim guanylate, penghambat kalsium berdosis tinggi, sildenafil dan tadalafil, serta vasodilator. Pertama, digosin. Digosin merupakan obat yang membantu jantung untuk memompa darah serta mengendalikan denyut jantung. Sehingga obat ini berfungsi tetap menjaga kestabilan kerja jantung. Kedua, deuretik. Deuretik merupakan Obat yang dapat membatasi adanya penumpukan cairan dalam paru-paru dan mengurangi cairan yang terkandung di dalam tubuh. Obat ini dapat sedikit mengurangi kerja jantung. Ketiga, antikoagulan. Antikoagulan merupakan obat yang dapat menghambat terbentuknya gumpalan darah antikoagulan yang sering digunakan umumnya ialah warfarin. Keempat, penghambat reseptor endothelin, yaitu obat yang memiliki fungsi untuk menghambat terjadinya penyempitan yang disebabkan protein yang menempel di dinding pembuluh darah. Obat yang umumnya dikonsumsi ialah macitentan, ambrisentan, dan bosentran. Kelima, Vasodilator. Vasodilator merupakan obat yang memiliki fungsi untuk melebarkan pembuluh darah. Obat ini dikonsumsi dengan cara disuntikan, sebagai obat inhaler, atau obat oral. Obat yang termasuk dalam golongan ini diantaranya epopostrenol, iloprost, dan trepostinil. Keenam, penghambat kalsium berdosis tinggi dan perangsang enzym guanylate merupakan obat yang digunakan untuk melemaskan otot pembuluh darah dan mengurangi tekanan pembuluh darah paru-paru. Dan yang terakhir ialah sildenafil dan tadalafil. Kedua obat ini merupakan obat yang memiliki fungsi membuka pembuluh darah paru-paru agar peredaran darah mengalir dengan mudah.

Bagi Anda yang mengalami penyakit ini dan belum mencoba obat-obat diatas, cobalah dan buktikan! Tapi dengan catatan harus dengan resep dokter. Satu penanganan obat hipertensi pulmonal, jadi solusi obat herbal jantung bengkak Anda!

Related posts: